Senin, 14 Desember 2009

Cara Memasang Search Engine

>Untuk membuat sebuah Search Engine pada sebuah blog, sebenarnya mudah karena ANDA hanya membuatkan sedikit kode HTML, scriptnya seperti ini :



<form id=&qut;searchform" action="http://AlamatBlogAnda.blogspot.com/search" name="searchform" method="get">
<input id="s" value="" name="q" type="text"> <input id="searchsubmit" value="Search" type="submit"/>



>Yang perlu ANDA perhatikan adalah tulisan yang saya cetak BIRU yaitu http://AlamatBlogAnda.blogspot.com/search, tulisan AlamatBlogAnda harus ANDA ganti tentunya dengan alamat blog ANDA yang ingin di pasangi seacrh engine, misalkan apabila di pasang untuk blog ini maka tulisan tersebut di ganti dengan http://bio212.blogspot.com/search. Selain itu, ada juga yang bisa ANDA ubah yaitu di bagian kode --> value="Search". Tulisan Search ini adalah tulisan yang akan muncul pada tombol search engine, apabila ANDA ingin mengubahnya, silahkan ubah dengan keinginan, contoh : tulisan tersebut ingin di ubah menjadi Cari atau Go.


>Untuk cara pemasangan sama seperti kode HTML lainya, untuk template klasik silahkan ANDA cari sendiri karena masing-masing template mempunyai kode yang berbeda-beda. Untuk yang template baru, ANDA bisa memasukannya melalui Elemen Halaman kemudian pilih yang HTML/Javascript.

Comments :

2 comments to “Cara Memasang Search Engine”

Anonim mengatakan...
on 

TAPI SEKARANG UDAH BANYAK SEARCH ENGINE BAWAAN TEMPLATE

Anonim mengatakan...
on 

bermanfaat sekali sob, nice post and happy blogging

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR DI BLOG INI

HTML CODE

Followers

 

Copyright © 2009 by MULTIBLOG